Jumat, 04 September 2009

Pesantren kilat di Bumi Perkemahan Sibolangit 2008

Hari pertama tepatnya tanggal 29 Juni 2008 hari Minggu di Bumi Perkemahan Pramuka Sibolangit, begitu berbedanya cuaca, ketika 10 tahun yang lalu kumerasakan betapa dinginnya, namun saat ini tidak begitu dingin, bisa dibilang untuk tidur tadi malam tidak perlu pakai sweater, udara sudah tidak begitu dingin.
Kegiatan Pesantren kilat 2008 tadi malam sudah dibuka oleh Kepala Sekolah SMK PAB 2 Helvetia Bapak Drs. H. Ahmad Nasution BASc didampingi Kepala Tata Usaha H Suwandi dan Tutor dari Dosen UMSU yaitu Junaidi Spd, MSi. Juga dari PII yaitu Rajali serta dari muslim Creative Sdri Nurleli Larasati yang masih kuliah di USU mengambil jurusan Farmasi. Dari sekolah Sendiri ada Bapak Ahmad Wijaya S.E,sebagai PKS III, Bapak Drs. Satiman selaku Ketua Panitia dan guru Agama Islam terdiri dari Drs. Syamsuddin Amin dan bapak Paimin SPdI dan Ibu guru Mila Elfrida S.S.
Diawali Shalat shubuh berjamaah dilanjutkan Tadarus hingga pukul 6 pagi, lalu Olahraga. Ternyata sudah ada tuh keompok lain yang sudah berolah raga diluar KEMIN, dari kelompok Karate yah mungkin gashuku karena ada lebih dari 200 orang. Ada juga ibu-ibu Aisiyah cabang Belawan yang nginap di depan Kemin, ada juga anak pramuka yang sedang camping, jumpa teman ngajar juga sih.
Hari ini Hari kedua belum survey ke bumi perkemahan yang lain, masih asyik dikemin, paling ngajak anak-anak jalan ke PTPN 2, balik lagi tuh. Teman yang lain sudah ada yang keliling, belum mood, kayaknya besok baru bisa jalan lebih jauh.
Hari ini hari ke 3 sore jam 3 baru ada session yang kuisi yaitu tentang OSIS dan MPK, ada teman yang hari ini pulang ke medan dengan harapan jam 4 sore bisa sampai. Ternyata sampai jam 5 sore beliau baru sampe, untung aja kita ada bawa banyak games jadi anak-anak ndak bosan nunggu teman tersebut. Ternyata Dari jam 3 pak Satiman terjebak macet di Simbahe sebuah pemandian alam yang cukup terkenal di Medan, makanya cukup lama baru bisa nyampe di Bumper Sibolangit, Ongkos dari Medan ke Sibolangit Rp. 8000,- Memang di Sibolangitpun jam 3 sore hingga jam 9 malam masih macet yang jalan dikit tuh kendaraan macet lagi. Dah banyak orang yang punya mobil, hingga kemacetan yang sangat terjadi disini. Selain itu adanya Hill Park yang menggantikan Green Hill telah menjadi Magnet baru bagi penduduk di Medan Khususnya dan Sumatera Utara Umumnya, kenapa tidak? Hill Park yang baru 2 minggu ini diresmikan merupakan taman rekreasi keluarga banyak permainan disini ada gelegar seperti halilintar di Jakarta. Kemungkinan akan dibangun seluas 265 hektare, yang saat ini baru 1 hektare. Bangga juga nih jadi orang medan, kalau mau wisata air bisa di pantai cermin katanya sih dah ngimbangin Ancol di Jakarta, Kalau mau ke Gunung ke Hill Park. Saya dan beberapa orang guru sudah mencobanya, kesannya ndak mau lagi ah, KAPOK, habis takut sih kayak mau mati naik Gelegar tersebut walaupun gratis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar